Menampilkan preview tabs dalam Firefox dengan Secret of Firefox


Oleh Victor | Nov. 13, 2010 | Internet, Software, Software PC, Tips Trik Koneksi Internet

Dalam Firefox kita mengenal tombol shortcut Ctrl + Tab untuk berpindah-pindah dari satu tab ke tab lain yang sedang kita buka. Dengan shortcut tersebut kita bisa membuka halaman web yang ada dalam masing-masing tab secara berurutan. Sebenarnya fungsi pergantian tab dalam Firefox ini memiliki fitur tambahan yaitu menampilkan preview halaman web yang ada dalam masing-masing tab, hanya saja secara default fungsi ini dinonaktifkan.

Berkaitan dengan fungsi preview tab dalam browser Firefox ini, berikut ada sebuah addons yang akan mengaktifkan fungsi preview tersebut, addons tersebut adalah Secret of Firefox. Dengan menggunakan addons Secret of Firefox ini kita bisa melihat preview halaman web dari setiap tab.

Pengaturan dari addons Secret of Firefox dapat kita lakukan melalui menu Tools atau melalui ikon Secret of Firefox yang ada di pojok kanan bawah browser Firefox (status bar). Pilihan yang bisa kita atur adalah tampilan (Appearance) yang menampilkan atau menyembunyikan menu Secret of Firefox pada menu Tools dan ikon pada status bar Firefox.

Pengaturan lain adalah menentukan fungsi shortcut (Settings), pertama adalah tombol shortcut Ctrl + Tab yang akan menampilkan preview secara berurutan (minimal ada 3 tab untuk bisa menampilkan preview), jika kita lepaskan tombol shortcut otomatis preview akan hilang (tersembunyi). Fungsi kedua tombol shortcut Ctrl + Shift + Tab yang menampilkan preview tab dalam tampilan tombol menu (di sini preview tidak akan hilang saat kita melepaskan tombol shortcut) dan kita bisa memilih tab yang ingin kita buka dengan menggunakan mouse.

Tombol shorcut Ctrl + Tab

Tombol shortcut Ctrl + Shift + Tab

Pengaturan ketiga adalah perintah untuk membuka link dalam tab baru di sebelah kanan dari tab yang bersangkutan (Open links to the right of the current tab).

Nah itu tadi informasi singkat tentang fitur rahasia dalam browser Firefox yang bisa kita manfaatkan. Untuk mendownload addons Secret of Firefox bisa dilihat di Freeware dan Software Download.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © .. Design by Templateezy